Wabup Kendal WS Basuki Sidak Puskesmas Rowosari 2

Berita Pemerintahan

KENDAL, jatengnet.com – Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki melakukan inspeksi mendadak di Puskesmas Rowosari 2, Selasa (12/10). Sidak menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan rawat inap di sana karena adanya kendala air yang tidak bisa digunakan.

Windu Suko Basuki menanyakan hal itu kepada pegawai dan karyawan. Salah satu dari pegawai Puskesmas menerangkan, sementara air yang tidak berfungsi hanya di area musala, sedangkan di bagian pelayanan medis semua masih bisa digunakan.

Basuki melihat tempat pelayanan dan medis untuk memastikan kebutuhan air bersih berfungsi dengan baik, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan rawat inap. Ia menilai bangunan terlihat megah dari luar, namun terkesan tidak dirawat dengan baik.

‘’Ada 80 orang pegawai yang bekerja di sini. Seharusnya puskesmas ini bersih dan tidak terkesan kumuh. Ruangan kerja maupun ruang rawat inap terkesan kotor,’’ kata dia.

Dia menambahkan, sebagai pelayan masyarakat, sudah seharusnya bisa melayani masyarakat sebaik-baiknya dengan setulus hati. Hal itu karena kesembuhan pasien 50 persennya dari pelayanan dengan penuh keikhlasan dan ketulusan.

‘’Selalu tingkatkan pelayanan. Jangan ada lagi keluhan dari masyarakat terkait pelayanan di puskesmas ini. Kebersihan agar selalu diterapkan,’’ tambahnya.

Kepala Puskesmas Rowosari 2, Istiroh menyampaikan permohonan maaf terkait kondisi di Puskesmas Rowosari 2. Ia mengeluhkan pendapatan puskesmas yang sudah setahun ini menurun.

‘’Puskesmas Rowosari 2 SDM-nya banyak, sedangkan pegawai profesionalnya minim. Ditambah pada masa pandemi, pendapatan puskesmas menurun. Ini sudah terjadi setahun,’’ terang dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *