Waduk Bodri Masuk Proyek Strategis Nasional

Berita Pemerintahan

KENDAL – Waduk Bodri yang dibangun di Desa Banyuringin, Kecamatan Singorojo, Kendal, merupakan proyek strategis nasional. Bupati Kendal Dico Ganinduto menyampaikan hal itu pada acara Kick Off Prastudi Kelayakan Final Business Case Pembangunan Bendung Bodri yang digelar di Pendopo Tumenggung Bahurekso, Kendal, kemarin.

Dico mengatakan, proyek itu juga sebagai pendukung adanya kawasan industri di Kendal. Waduk itu mampu menampung air kurang lebih sekitra 41,82 juta meter kubik dengan luas 240,2 hektar.

Waduk mampu mensuplai air baku 2,26 meter kubik per detik, mengairi irigasi seluas 8.861 hektar, serta mengurangi potensi banjir.‘’Proyek itu merupakan prioritas tahun anggaran 2020-2024. Pekerjaan didanai melalui skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU), dengan nilai sekitar Rp 1,18 triliun,’’ terangnya.

Direktur Pelaksanaan Pembiayaan Infrastruktur Sumber Daya Air pada Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR Arvi Argyantoro, mengatakan, tahapan kick off ini merupakan tahapan penyusunan guna menarik investor masuk dalam pembiayaan. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *