YCDK Rutin Santuni Anak Yatim dan Duafa

Read Time:55 Second

KENDAL, jatengnet.com – Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (YCDK) mengajak anak-anak yatim piatu dan duafa buka puasa bersama yang digelar di Kantor Sekretariat YCDK di Desa Rejosari, Kecamatan Ngampel, Sabtu (23/4). Kegiatan yang melibatkan 50 anak tersebut, juga didukung Komunitas Daihatsu Xenia Semarang. Selain buka bersama, anak-anak juga diberi santunan dan paket lebaran.

Ketua YCDK Budi Raharjo, mengatakan, Safari Ramadan tahun ini digelar di 12 lokasi yang dimulai 8 April. Safari Ramadan ini dibantu para donatur. Tujuannya ingin berbagi kepada anak-anak yatim piatu dan duafa. Total ada 550 anak yang diajak buka puasa bersama selama kegiatan tersebut.

‘’YCDK berdiri sejak 2016. Setiap bulan menyantuni Rp 100 ribu untuk keperluan sekolah. Di 2022 ada 497 anak yatim dan dhuafa yang mendapat santunan rutin. Santunan juga diberikan kepada anak 50 anak difabel,’’ kata dia.

Aji Setiadi dari Daihatsu Xenia Semarang Korwil Kendal mengatakan, pihaknya ingin berbagi bahagia dengan anak-anak yatim-piatu dan dhuafa, sehingga sama-sama bisa merasakan kebahagiaan. ‘’Biasanya kami melakukan bakti sosial di panti asuhan. Namun, kali ini berbagi dengan anak-anak asuh dari Yayasan Cinta Dhuafa Kendal,’’ pungkasnya. (jtn-21)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Anggota DPRD Kendal Berbagi Dengan Masyarakat
Next post PIK, Wisata Pantai Andalan Desa Jungsemi Libur Lebaran Dibuka