Yulia Susanti Jabat Ketua Stikes Kendal

Berita Pendidikan

KENDAL – Yulia Susanti resmi menjabat sebagai Ketua Stikes Kendal periode 2020-2024. Dia menggantikan ketua sebelumnya Kawi yang telah habis masa baktinya. Pelantikan dilakukan Ketua Yayasan Ngesti Widhi Husada, Amin Suradi di Kampus Stikes Kendal belum lama ini. Dalam pemimpin sekolah tinggi ilmu kesehatan itu, Yulia dibantu Puket I Bidang Akademik Dona Yanuar Agus Santoso, Puket II Bidang Umum Ratna Muliawati, dan Puket III Bidang Kemahasiswaan Ria Septiana.
Yulia Susanti mengatakan, seperti diketahui saat ini terjadi penyebaran virus korona yang menjadi persoalan kesehatan global dan ditetapkan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO. Di tengah kehidupan bangsa yang sedang menghadapi korona, masyarakat, termasuk dunia pendidikan dan kesehatan, dituntut selalu bisa mempersembahkan karya terbaik dan inovatif.
Cita-cita untuk menjadikan Stikes Kendal sebagai pusat pendidikan tinggi di bidang kesehatan yang unggul, tidak boleh lupa terhadap peran untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan bangsa tersebut. ”Perjuangan menjadikan Stikes Kendal sebagai kampus yang unggul perlu terus dilakukan. Prestasi dosen dalam memenangkan hibah penelitian dan budaya meneliti yang sudah terbangun, merupakan modal berharga untuk menjadi kampus yang unggul,” kata Yulia.
Dia menambahkan, Stikes Kendal berkiprah dalam dunia pendidikan sejak 2003. Kampus ini bukanlah perguruan tinggi baru, tetapi cukup matang dan siap berkembang untuk meningkatkan mutu sumber daya. Perrsaingan yang semakin ketat mengharuskan stikes sebagai penyelenggara pendidikan tinggi untuk menghasilkan lulusan kompetitif, bermutu, kompeten, dan penelitian yang bermanfaat bagi ilmu pengetahuan maupun masyarakat. ”Penyelenggaraan pendidikan tinggi bermutu membutuhkan biaya besar, sehingga Stikes Kendal harus selalu operational excellent yaitu menggunakan sistem manajemen sumber daya secara efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” ucap dia. (jan-21)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *