Zona Integritas Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat kepada Polri

Berita Hukum

KENDAL – Polres Kendal mencanangkan pembangunan Zona Integritas (ZI) 2021 sekaligus mempertahankan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menuju Wilayah Bersih Birokasi dan Melayani (WBBM) yang digelar di aula Polres Kendal, Kamis (18/3).

‘’Zona integritas sangat penting untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat terkait pelayanan yang dilakukan Polres Kendal. Kami akan selalu berkomitmen meningkatkan mutu pelayanan,’’ kata Kapolres AKBP Raphael Sandhy.

Dia menjelaskan, zona integritas merupakan predikat yang diberikan kepada kepolisian. Tujuannya pencegahan korupsi dan pelayanan publik yang prima mulai dari tingkatan tertinggi yakni kapolri hingga jajaran paling bawah polsek dan babhinkamtibmas.

‘’Reformasi birokrasi langkah untuk perbaikan tata kelola pemerintahan dalam mewujudkan birokrasi yang bersih. Polres Kendal pada 2018 meraih predikat wilayah bebas korupsi dan selama dua tahun terakhir meraih penghargaan kategori pelayanan publik dengan predikat sangat baik,’’ jelasnya.

Bupati Kendal Dico Ganinduto mengapresiasi kepada Polres Kendal yang berhasil mempertahankan WBK dan menuju WBBM. Dico menyatakan, rencana ke depan dalam program 100 hari kerja, akan melakukan integrasi pelayanan melalui mall pelayanan publik (MPP). ‘’Kami integrasikan seluruh forkopimda untuk mensukseskan MPP dalam memberikan peningkatan pelayanan,’’ ucap dia. (jan-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *